Transform Logo


Launching program Rumah Pintar di Desa Batu Putik

mukhtar      2017-08-23      KLIPING


Dilaksanakan tanggal  22 Agustus 2017 untuk menyambut momentum perayaan hari kemerdekaan. Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan donasi komputer/laptop untuk mendukung layanan program kursus komputer. Peserta yang hadir sebanyak 350 orang terdiri dari anak-anak 302 orang dan 48 tamu undangan dari berbagai Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Camat Keruak, Kepala UPTD Kecamatan Keruak, GSC (Generasi Sehat dan Cerdas) Kecamatan Keruak, Pemerintah Desa, Kepala Sekolah Se-Desa Batu Putik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Petani, buruh tani dan  Mahasiswa KKN.

Tujuannya untuk memperkenalkan layanan program rumah pintar, pengelola dan mentor yang akan terlibat dalam program kepada anak – anak termasuk  juga  sebagai platform perkenalan program ke orang tua, masyarakat umum, pemerintah daerah (Dinas Pendidikan), pemerintah desa dan media massa. Harapannya, beberapa pihak tersebut dapat memberikan kontribusi dan mendukung pelaksanaan program.

Untuk memeriahkan acara, dalam proses acara di isi dengan story telling oleh Ibu Hj. Ida Hastuti dan dirangkaikan dengan beragam permainan dan lomba yang bernilai edukasi dan bermuatan materi prinsip-prinsip ALP terutama keterlibatan anak dalam usaha tani dan prosessing tembakau.

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur dengan pokok materi sebagai berikut:

  • Apresiasi program rumah pintar yang diselenggarakan oleh Transform bekerja sama dengan PT HM Sampoerna, karena dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan anak di Lombok Timur.
  • Program rumah pintar secara nasional mendukung pencapaian target untuk menciptakan generasi emas pada 2045. Melalui program rumah pintar  menunjukan adanya perhatian perusahaan PT HM Sampoerna dalam mengambil peran  penting untuk mendorong kompetensi dan keahlian anak-anak khususnya di lokasi program.
  • Harapannya, anak-anak di Desa Batu Putik nantinya akan terlibat aktif dalam program rumah pintar.

Share to:

Twitter Facebook Google+ Stumbleupon LinkedIn

Profil Lembaga

Pengalaman

Pengunjung

Flag Counter

MEMBAWA PERUBAHAN KEARAH YANG LEBIH BERMAKNA

© LEMBAGA TRANSFORM