Transform Logo


Sosialisasi Program Rumah Pintar Tahun 2018

agus      2018-07-20      KLIPING


Program rumah pintar sebagai bentuk komitmen PT. HM Sampoerna Tbk bersama Lembaga Transform dalam perlindungan terhadap anak di area usahatani tembakau. Tujuan program untuk memberikan layanan pendidikan tambahan kepada anak-anak usia 7-18 tahun (SD-SMU) yang dilakasanakan di luar waktu sekolah. Bentuk layanan yang diberikan berupa bimbingan belajar matematika, Bahasa Inggris, komputer, kesenian tradisional, kewirausahaan, olehraga, perpustakaan, kelas berenang dan sarana edugame serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung layanan. Program ini akan dilaksankan di 14 Desa di Kabupaten Lombok Timur, 4 desa dinataranya Desa Padamara, Jantuk, Kabar dan Batu Putik merupakan desa yang sudah difasilitasi di tahun sebelumnya dan 10 desa baru diantaranya Desa Sukadana, Montongbaan, Setanggor, Rumbuk, Sakra Selatan, Gelanggang, Bungtiang, Senyiur, Sepapan dan Jerowaru.

Sebagai langkah awal program, Transform melakukan sosialisasi program di masing-masing desa dengan tujuan untuk menyampaikan konsep, tujuan, sasaran dan teknis pelaksanaan program. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, pemerintah Desa, BPD, Kepal Dusun, Kepala Sekolah, petani binaan dan tokoh masyarakat.

Proses sosialisasi dibedakan antara desa baru dan desa lama. Untuk desa baru, sosialisasi dilakukan secara panel dan terlaksana pada hari Senin 9 Juli 2018 yang bertempat di Selang Lombok Timur dengan menghadirkan berbagai. Sedangkan untuk desa baru, sosialisasi program dilakukan lebih spesifik di masing-masing desa program. Kegiatan sosislisasi ini mendapatkan apresiasi oleh semua peserta dan mendapatkan beberapa masukan positif, guna terlaksananya layanan program rumah pintar yang lebih baik dan menyentuh penerima manfaat lebih banyak.

Dalam kesempatannyan, Bapak Lalu. Suandi, S.Sos., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olaharaga Kab. Lombok Timur memberikan apresiasi kepada PT. HM Sampoerna dan Lembaga Transform yang telah berkomitmen membantu pemerintah dalam menyediakan sarana pendidikan bagi anak-anak di desa. Program ini dirasa cukup efektif dikarenakan program langsung menyentuh pada anak-anak di desa. Program seperti ini diharapkan bisa diadopsi oleh pemerintah desa dengan mengalokasikan dana desa.

Share to:

Twitter Facebook Google+ Stumbleupon LinkedIn

Profil Lembaga

Pengalaman

Pengunjung

Flag Counter

MEMBAWA PERUBAHAN KEARAH YANG LEBIH BERMAKNA

© LEMBAGA TRANSFORM